Dasar si Badai Matahari pembawa ngakak.

Aku punya temen, namanya Sausan
Suatu hari, sedang dijelaskan oleh Bu Geografi:
G: Bu geo
A: aku
S: Sausan
X7: siswa2 x7
X71: siswa x7-satu orang
X72: siswa x7-satu orang, yang lain

G : "sekarang ada pertanyaan apa?"
X71: "Bu, mbok jelaske sinar kosmik itu apa??" "iya, Bu"
G : "Lho, wingi lak uwis diterangke to?"
X72: "Haiyo wi"
X71: "Ho'o po?!"
G : "Ealah, apa kemaren, cah?"
X72: "Dari ledakan, Supernova" blablabla
X71: "Oooo, ho'o ding hehe"
X72: "Eaaaaa ketara le ra tau nggatekke!"
X71: "O lha terus yang black hole kemaren itu belum selese, Bu, njelasinnya"
G : "Lha lak yo uwis to. Black Hole itu ya pokoknya sebuah lubang hitam yang di dalemnya ada ruangnya."
X72: "Njuk di dalemnya ada apa,Bu?"
G : "Ha yo ra ngerti, aku rung tau rana!"

Terus setelah beberapa bentar..

Tiba-tiba
G : "Jadi cah, ditengarai tahun 2012 itu oleh ilmuwan-ilmuwan bahwa akan terjadi Badai Matahari."
X7 : "Waaah O..O"
G : "Ditengarai. Badai Matahari adalah saat matahari pada puncak aktivitasnya. Badai Matahari itu pernah terjadi taun 1966, dan nggak terjadi apa-apa, jadi nggak usah njuk do panik, karena itu tidak berdampak secara langsung kepada manusia, apalagi bagi kita yang tinggal di Khatulistiwa. Dadi ojo mbok bayangke nek njuk piye-piye mbanget!"
X7 :(diem)
G : "Tapi ada yang pernah kena dampaknya, itu di Kanada, pembangkit listriknya itu meledak. Yo, jadi tenang wae karena kita di Khatulistiwa."

Tiba-tiba lagi
S : "Eh, Man, Tengarai itu dimana to?"
A : "Hah?"
S : "Tadi tu lho, Bu Guru bilang ditengarai."
A : "(ngakak guling-guling mukul meja dulu).(Sambil ngomong sambil ketawa)buahahaha ditengarai itu buahahaha dikira-kira! buahahaha diperkirakan, buahahaha, hahahaha"
S : "(sambil senyum2) Owalah.."
A : "(masih ketawa)"






Iya! Emang! dialog yang pertama itu nggak ada sangkut-pautnya dan postingan ini emang gak jelas hehe.

Comments

Popular Posts