Maradona
PMR WIRA SMANSA
MARADONA
Mari Bersama Wira Donorkan Darah
(Haha, apik to?? Sapa dulu dong yang bikin...?
Iyyes! Hari ini aku bolos pelajaran. Full. Maka dari itu aku baru berangkat jam 6.45! Yeah! Yaiyalah sampe di sekolah telat, kan rencananya langsung bolos, eeeeh Brilli sama Ganda (yang panitia -PMR-) malah udah duduk di kelas.
Ya udah, itu jam pertama Biologi, aku tenang-tenang wae, tapi antisipasi jangan-jangan ada apa-apa, aku ngintip-ngintip kelas dulu, terus hati kecilku bilang 'Lhoh?! Brilli dan Ganda mengapa belum berkumpul bersama anggota PMR yang lain?Ah, bagaimana mereka ini? Apa mau mereka sebenarnya?',
aku masuk, dan disapa sama temen "Pagi,Maaan...", yang ternyata setelah ditelaah lebih lanjut ternyata itu sindiran. =='.
Terus tanya dulu sama Brilli sama Ganda, ribut. "Bril. kok nggak langsung kesana?"
"Lha, sekarang po?"
"Piye to?"
Karena situasi belum kondusif (gurunya udah ngobrol2 tentang pelajaran, aku masih ngobrol sambil berdiri sambil bawa tas sambil bingung mau duduk mana), aku asal duduk bareng Novi. Nhaa... geeek wae menaruhkan pantat badan buat duduk, Brilli bilang "Eh,Man,Gan! Sekarang ding kesananya! Yo"
Aku berdiri, semangat ngajak mereka bolos. Terus ijin, blablabla, keluarlah kita dari kelas!
Btw, jadi inget pertama kali telat-teru-disuruh-ngambil-surat-ijin-masuk di SMA:
Jumat, 4 Maret 2011
06.45
"Ya, masuk jam berapa to?"
"Jam 07.30 (nglanjutin makan)"
07.00
-Berangkat-
07.19
hati kecilku berkata 'Lhoh, jam segini kok masih sepi ya? nggak mungkin to baru jam segini masa udah masuk? Ah, kayanya emang orang-orang pada belum berangkat.'
Aku jalan, santai, menikmati udara pagi yang segar tapi bau asap bakar-bakaran.
Sampe di lapangan sekolah aku lihat kelasku kok masih tutupan ya jendelanya? Tapi di saat yang sama aku juga bimbang, itu masih tutupan apa UDAH tutupan?, bapak yang bersih-bersih bilang "Mbak, kok berangkat sekolah?" seketika, aku merasa senang, iya, aku merasa senang jika aku 'kecelik' karena ternyata hari ini giliran kelas 10 libur. Tapi hati kecilku tidak yakin, lalu ia menyampaikan pendapatnya ke otak, otak nyuruh mulutku bilang "Lho kan sekarang kelas 10 masuk to,Pak?". Bapaknya bilang "Lha kok baru jam segini sampenya?". Aku mulai was-was.
"Lhoh, kan kalo tiap Jumat masuknya jam 07.30 to, Pak?"
"Whe, engaaaaak...(nada ngece)"
"Ah, enggak ah, Pak." sambil jalan.
Sampe depan pintu kelas.
Hati kecil: 'Wah! kok gurunya udah ada?!!!!Maksudnya apaaa ini?!'
Aku masuk.
Aku: "Assalamualaikum.."
Diem. Cuma guru dan 2-3 anak yang jawab. Aku menatap seisi kelas berserta dengan gurunya. Suasana amat 'krik-krik'. Semua mata tertuju padaku. Mana ada yang senyum-senyum pula. Menyadari hal itu, aku salam lagi, maksudnya mau mencairkan suasana "Assalamualaikum..?"
Semua : "Waalaikum salam"
Aku masih bingung. Salim sama gurunya. Bilang kalo taunya masuk jam 7.30. Duduk. Ngeluarin buku pelajaran. 'Kok masih pada ngeliatin, iki ngopo?
Asri bilang ke aku, "man, nggak ngambil surat ijin dulu?"
"Mbak, saiki kana njipuk surat ndhisik.."Harusnya Asri gak usah bilang gitu. =='
"Oh, ya Bu" sambil jalan,
"Bolpene ra digawa sisan?"
Ngambil bolpen. Pergi ke TU. Ngurusin macem-macem.
'Wuah! Banyak yang telat, aseeeek, nggak sendirian' Dan ternyata usut punya usut mereka ada juga yang taunya masuk jam 7.30. Tuuuu kaaaan, taunya pada masuk jam 7.30!!'
Aku pulang, ke kelas. Tanya temen-temen, mereka juga taunya masuk jam 7.30, tapi karena mereka rajin, pada berangkat awal. Hemmmm.
Beberapa hari berlalu, aku baru tau kalo hari Rabu udah di umumin kalo Jumat itu masuk jam 7, tapi kita gak denger, soalnya lagi di Mushola, pelajaran Agama. Hmmmmm...
Yak, kembali ke MARADONA.
Aku sama Vidya jadi sie Dokumentasi dan Dekorasi (milih yang nggak 'kerja-kerja amat'). Mehehehe.
Acaranya dari jam 9 sampe jam 1 siang. Seru!
| Sebagian panitia. Jadi panitia kali ini adalah kelas 10! Aye! |
| Ini ngapain coba? ==' |
| Masa katanya kakak kelas cewek yang pada donor, banyak yang bilang, mas2nya itu cakep. Hahaha, gak tau juga ya, aku gak liat mukanya ckckck |
![]() |
| Jarumnya itu lho, menohok hati menculek mata (halah!) |
| Sie Perkap yang pada strong-strong. Mehehehehee |
| Kebelet pengen foto deket mobil UTD!! |
| Busy. Crowded. Yeah. |
| Dapet kartu donor darah, jadi tiap mau donor lain kali, kartunya dibawa :) |
| Vidy and the sticker she made. Katanya: Tukarkan darah Anda dengan stiker ini! wakakakak |
| Fals.False.Fales |
Dan hal yang paling mengharukan adalah jumlah pendonor kali ini berjumlah 100an lebih (kalo digabung sama guru-guru), yang katanya... itu rekor pendonor terbanyak yang pernah diadain disana!!!
| Thumb YOU GUYS up! Thanks to Us for the hard work (hehe) and You the donors of course :) |
Dan itu, juga merupakan sebuah survey amat kecil-kecilan dan ala kedarnya, yang menghasilkan:
1. Golongan darah terpopuler adalah O
2. Golongan darah terkuper adalah AB
Mahahhahaha..
Eh, PR Fisikaku!!!!!!!!

Comments
Post a Comment